Pages

Labels

Jumat, 19 Agustus 2011

Komroden Haro, Gelar Pameran di Taman Budaya

YOGYA — Pematung Komroden Haro menggelar pameran tunggal bertajuk Mencatat Batu di Galeri Taman Budaya mulai 6-14 Agustus 2011 dengan menampilkan 40 karya terbaik dengan berbagai karakter.
“Bagi Komraden sebongkah batu tidak sekedar karakter material namun karekter bentuk yang mengalihkan batu alam ke bahan lain. Karya patung terkesan kontradiktif dengan asal batu itu sendiri sehingga bisa menikmatinya,” kata Kurator Pameran, Rain Rosidi, Selasa (9/8).
Menurut Rain pada karya berjudul ‘Swiss Cream’ menampilkan potongan massif keju yang menyimbolkan kelembutan bahkan  sifat yang sangat kontras dengan batu sesungguhnya.
Sementara itu, Kamroden mengaku sulit saat menghadapi material batu alam asli sehingga harus mengalihkan ke karya lain. Lalu, menyelesaikan lagi tanpa bermaksud  menghentikan karya yang telah berjalan.
“Proses penggarapan karya tidak selalu sama, karena ini bagian dari dialog dengan karya ini. Terkadang untuk membuat satu karya tidak berhasil. Bahkan, di sisi lain mampu menggarap lima karya sekaligus,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About